Ekonomi

DPRK Aceh Singkil Belum Laporkan Hartanya Ke KPK

DPRK Aceh Singkil Belum Laporkan Hartanya Ke KPK
Yarwin Adidharma

ACEHTERKINI.COM | Sampai saat ini, DPRK Aceh Singkil belum melaporkan harta kekayaannya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ketua KIP Aceh Singkil, Yarwin Adidharma mengatakan, pihaknya sudah menyurati DPRK Singkil atas dasar surat dari KPK.

“Sampai saat ini DPRK Aceh Singkil periode 2014-2019 belum memberikan laporan harta kekayaannya kepada KIP untuk diteruskan ke KPK,” ujar Yarwin mengaku sudah menyurati anggota dewan Singkil sejak 10 Februari 2015.

“KIP hanya ingin data terkait Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN),” kata Yarwin, Selasa (18/8/2015).

Hal itu didasari atas surat KPK yang ditujukan kepada KPU Pusat, kemudian diteruskan kepada KIP Aceh dan KIP masing-masing kabupaten kota untuk disampaikan kepada seluruh anggota dewan di Aceh.

Menangapi persoalan ini, Sekretaris Dewan Kabupaten Aceh Singkil, Ahmad Rifai mengatakan penyusunan LHKPN sedang dalam proses. “Jika sudah selesai, kami akan laporkan langsung ke KPK,” ujarnya, Rabu (19/8/2015).

Sementara itu salah seorang anggota DPRK Aceh Singkil, Taufik mengaku siap melaporkan harta kekayaannya ke KPK. “Kami sudah susun laporan itu, menyangkut LHKPN tetap kami laporkan dalam waktu dekat,” ujar Politisi Partai PDI-P Aceh Singkil. [by-Jamaluddin]

To Top