Sosial

Dari MTQ Ke-32, Banda Aceh Bawa Pulang 23 Piala

Dari MTQ Ke-32, Banda Aceh Bawa Pulang 23 Piala
Wali Kota Banda Aceh bersama salah seorang kafilah MTQ Banda Aceh 

ACEHTERKINI.COM | Kafilah asal Kota Banda Aceh hanya berhasil membawa pulang 23 piala dari MTQ Tingkat Provinsi Aceh ke-32. Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal menyambut kepulangan 48 orang kafilah MTQ dari Banda Aceh, Kamis (27/8/2015) di Lantai IV, Balai Kota Banda Aceh.

Pada pagelaran MTQ ke-32 ini, Banda Aceh berhasil memperbaiki peringkat dari ajang yang sama sebelumnya di Subulussalam yakni dari peringkat enam menjadi peringkat empat. Sementara juara umum diraih oleh Aceh Utara, juara dua Lhokseumawe, dan juara tiga Aceh Besar.

23 piala pun berhasil dibawa pulang oleh kafilah Banda Aceh. Rinciannya, dua juara pertama untuk cabang Tahfiz 30 Juz Putra, M Ikram Abdul Aziz dan Tafsir Bahasa Arab Putra, Khalilurrahman.

Di samping tropi dan uang pembinaan dari panitia MTQ, keduanya juga akan mendapatkan bonus masing-masing sebesar Rp 25 juta seperti yang dijanjikan wali kota.

Selanjutnya enam juara dua untuk cabang Tartil Putri diraih Muna Nurul Izzati, Tahfiz 5 Juz Putra, Syahirul Haq Al-Muhtasim, Tahfiz 30 Juz Putri, Cut Fida Nafissa, Tafsir Bahasa Indonesia Putri, Aqmarina Asarah, Syahril Putra, Awla Rajul, Mahdalil Ikram, Tajul Fuzari dan Khat Dekorasi Putra, Khairullah.

Untuk juara ketiga, Banda Aceh menempatkan lima wakilnya, yakni di cabang MMQ Putra, Zahri Fuad, MMQ Putri, Nabilla Ummami, Tilawah Kanak-kanak Putri, Naqia, Tilawah Dewasa Putra, Mahlil SHI dan Tahfiz 5 Juz Putri, Aisyah Fadila.

Selain itu, 10 perwakilan Kafilah MTQ Banda Aceh berhak atas juara harapan satu, dua dan tiga pada berbagai cabang perlombaan. Mereka adalah Zulfa Maulida, Eva Cahya Ningsih, Raihanal Miski, Sayrifah H Merashky, T Syifa Albi, Uswatun Hasanah, Dinda Maulida, Genta Aziz Al-Dhafi, Amiruddin Gade dan M Khalil Khardawi.

Atas perolehan tersebut, Kafilah Banda Aceh menempati peringkat keempat MTQ Aceh XXXII di Nagan Raya dengan total nilai 33 poin.[red]

To Top