Sosial

Bertemu Bupati Aceh Utara, FPI Dukung Qanun-Qanun Ini Dijalankan

Bertemu Bupati Aceh Utara, FPI Dukung Qanun-Qanun Ini Dijalankan
Ketua FPI Aceh bertemu Bupati Aceh Utara, 11 Agustus 2015

ACEHTERKINI.COM | Ketua Front Pembela Islam (FPI) Aceh, Tgk. Muslem At Thahiri bersama rekannya mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Aceh Utara melahirkan Qanun Ruang Belajar antara Laki-Laki dan Perempuan. Hal itu disampaikannya dalam pertemuan dengan Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib, Selasa (11/8/2015).

Tgk. Muslem yang didampingi Ketua FPI Aceh Utara, Ahmad Sulaiman mengatakan FPI mendukung langkah yang diambil Pemerintah Kabupaten Aceh Utara mewujudkan sejumlah Qanun Aceh Utara dalam rangka penegakan Syariat Islam secara kaffah.

Qanun-Qanun tersebut adalah Qanun Pemisahan Ruang Belajar antara Laki-Laki dan Perempuan tingkat SMP sampai Perguruang Tinggi. Kemudian Qanun larangan berboncengan antara laki-laki dan perempuan yang bukan muhrimnya. Kemudian larangan tempat wisata yang melanggar Syariat Islam dan aturan lain yang sudah disahkan DPRK Aceh Utara, 20 April 2015 lalu.

“Kita dukung dan mendorong pemerintah untuk melahirkan aturan itu, FPI siap membantu tenaga sukarelawan untuk menjalankan Qanun tersebut,” tegas Tgk. Muslem At Thahiri.

Selain itu, Tgk. Muslem At Thahiri dan Ahmad Sulaiman bersama tujuh orang staf yang beraudensi dengan Bupati Aceh Utara tadi juga menyampaikan harapan agar petugas Satpol PP dan Wilayatul Hisbah (WH) ditempatkan di setiap kecamatan dalam Kabupaten Aceh Utara.

Usulan dari FPI Aceh ini mendapat sambutan baik dari Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib. “Saya sangat senang adanya masukan ini karena menjadi sinergitas kerja kedepan,” ujar Cek Mad, panggilan akrab Muhammad Thaib. [Mag-Khairul Pasee]

To Top