Peristiwa

Avanza Vs Supra, 1 Nyawa Melayang di Abdya

Avanza Vs Supra, 1 Nyawa Melayang di Abdya
Lakalantas di Abdya [Rizal]

ACEHTERKINI.COM | Marhaban (45) warga Desa Kuta Tring, Kecamatan Labuhan Haji Barat, Kabupaten Aceh Selatan, dilaporkan meninggal dunia setelah sepeda motor jenis Honda Supra X 125 Nomor Polisi (Nopol)  BL 3563 TK yang dikendarainya bertabrakan dengan Mobil Toyota Avanza Nopol A 1073 FJ di Jalan Nasional Tapaktuan – Blangpidie, tepatnya di Desa Cot Bak U, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Minggu (30/8/2015) sekitar pukul 05.10 WIB

Menurut Kanit Laka Satlantas Polres Abdya, Brigadir Joko, menerangkan, mobil Avanza yang dikendarai Rustam Evendi (31) warga Desa Tengah Baru, Kecamatan Labuhan Haji Tengah, Kabupaten Aceh Selatan itu, melaju dari arah Blangpidie menuju Tapaktuan, sedangkan Honda Supra X 125 yang dikendarai Marhaban melaju dari arah Tapaktuan ke Blangpidie.

Dikarenakan mobil avanza tersebut melaju dengan kecepatan tinggi, akibatnya tabrakan dengan Sepmor honda supra x 125 tak mampu dielakkan.

Dengan seketika Marhaban terseret hingga beberapa meter dan mengalami luka lecet dan patah tulang dibagian kaki kanan, ironisnya nyawa Marhaban tak dapat tertolong, meskipun jasad korban sempat di larikan ke Puskesmas Manggeng untuk mendapatkan perawatan medis.

“Kedua kendaraan sudah kita amankan ke Mapolres Abdya menggunakan truk derek,” terang Joko singkat.

Sementara itu, Kapolres Abdya AKBP Hairajadi SH melalui Kasat Lantas AKP Imam Syafii, membenarkan bahwa barang bukti beserta sopir mobil Avanza sudah diamankan di Mapolres Abdya untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Melalui kronologis peristiwa yang digambarkan tersebut, kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang, diatur dalam Pasal 310 Undang-Undang Lalulintas Angkutan Jalan (UU LLAJ) bahwa kecelakaan yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia, dipidana dengan penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp12.000.000,00 (dua belas juta rupiah).

“Jadi saat ini sedang dilakukan pengembangan, kita sudah amankan sopir dan kendaraannya, untuk korban yang meninggal sudah kita serahkan kepada pihak keluarga,” singkat Imam [by-Rizal]

To Top