Sosial

“Anda Pemimpin Mereka, Bukan Musuhnya”

“Anda Pemimpin Mereka, Bukan Musuhnya”
Razali Yusuf

ACEHTERKINI.COM | Harapan korban konflik dan eks GAM tetap seperti apa yang sudah dijanjikan. Kesejahteraan terhadap korban konflik, eks GAM dan warga Aceh pada umumnya jangan dianggap sepele. Pasca damai di Aceh atau hampir 10 tahun GAM memimpin Aceh, mereka masih tetap luput dari perhatian.

Ketua LSM Acheh Future, Razali Yusuf mengecam sikap Gubernur Aceh, Wakil Gubernur Aceh, Wali Nanggroe Aceh, Ketua DPRA dan Bupati yang semuanya adalah orang-orang GAM. “Anda itu pemimpin mereka (eks GAM-red) bukan musuhnya,” tulis Razali dalam surat elektroniknya kepada acehterkini, Minggu (30/8/2015).

Kejadian yang merengut nyawa eks GAM terulang lagi. Darah sudah mengalir lagi di Bumi Serambi Mekkah ini. Menurut Razali peristiwa yang memilukan itu terjadi karena para pemimpin GAM yang kini berada di Pemerintahan itu sudah tidak peduli lagi dengan korban konflik dan eks GAM.

“Saya kecewa dengan sikap Gubernur Aceh, Wali Nanggroe Aceh, Wakil Gubernur Aceh dan Ketua DPRA yang tidak peduli apa yang diinginkan rakyat Aceh, eks GAM dan korban konflik,” ujar Razali.

Din Minimi angkat senjata, kata Razali bukan menuntut merdeka tapi hanyalah menuntut keadilan dari petinggi GAM yang kini sudah duduk di bangku pemerintahan. “Itu persoalan ekonomi dan politik,” pungkas Razali seraya menanyakan kepada pemerintah kenapa masalah itu disepelekan dan membiarkan eks GAM mati mengganaskan.

Akibatnya muncul lagi anak-anak yatim di Aceh. “Saudara Gubernur, Wakil Gubernur, Wali Nanggroe dan Ketua DPRA, ingat anda itu pemimpin mereka, bukan musuhnya,” pesan Razali Yusuf mengingatkan. [Red]

To Top