Sosial

Aceh Utara Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Aceh Ke-32

Aceh Utara Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Aceh Ke-32
Ilustrasi

ACEHTERKINI.COM | Kafilah Kabupaten Aceh Utara meraih juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Aceh ke-32 yang diadakan di Kabupaten Nagan Raya.

MTQ Ke-32 Tingkat Provinsi Aceh ini resmi ditutup oleh Sekda Aceh, Dermawan di Taman Dzulkarnaini, Suka Makmu, Rabu (26/8/2015) malam.

Sekretaris Koordinator Dewan Hakim MTQ Ke-32 Tingkat Provinsi Aceh, Ridwan Johan mengatakan juara umum diraih oleh Kabupaten Aceh Utara dengan nilai 72 poin.

“Ada 11 Peserta MTQ dari Aceh Utara berhasil meraih juara I,” katanya menjawab acehterkini, Kamis (27/8/2015).

Ia menambahkan juara umum kedua diperoleh oleh Lhokseumawe dengan 49 poin. Kemudian juara umum ketiga diraih Aceh Besar dengan 39 poin dan Aceh Timur serta Banda Aceh diurutan berikutnya.

Pada malam penutupan di Taman Dzulkarnaini, Suka Makmue, Rabu (26/8/2015) malam, Ketua Dewan Juri, Azman Ismail menyampaikan Aceh Utara sebagai juara umum dengan perolehan 72 poin.

Untuk tuan rumah MTQ ke-33 Tingkat Provinsi Aceh, katanya sudah ada dua kabupaten yang memasukkan surat dari lima kabupaten yang menyatakan siap sebagai tuan rumah.

Menurut Ridwan Johan, Kabupaten Aceh Timur dan Pidie sudah masukkan surat secara tertulis, sedangkan Aceh Utara, Lhokseumawe dan Aceh Selatan sudah menyatakan secara lisan tapi belum sampaikan secara tertulis. [Edi]

To Top