Sosial

62 Al-Qur’an Usia 300 Tahun di Aceh Pecahkan Rekor MURI

62 Al-Qur’an Usia 300 Tahun di Aceh Pecahkan Rekor MURI
Gubernur Aceh, Zaini Abdullah Menerima Penghargaan dari MURI Dalam Melaksanakan Pameran Al-Quran Usia 300 – 600 Tahun Pada Pelaksanaan MTQ Ke-32 Tingkat Provinsi Aceh, 19 Agustus 2015

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, mencatat rekor penyelenggaraan pameran Al Qur’an kuno dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Rekor tersebut diserahkan Awam Raharjo dari Museum Rekor Indonesia kepada Gubernur Aceh dr H Zaini Abdullah, Bupati Nagan Raya HT Zulkarnaini, dan Ketua DPRK Nagan Raya Hj Kelimah.

Pameran Al Qur’an kuno terbanyak tersebut digelar bersamaan dengan pelaksanaan MTQ Aceh ke 32 yang dipusatkan di Alun-alun, Suka Makmue, selama delapan hari, 19-26 Agustus 2015.

Ada 62 unit Al-Qur’an kuno tulisan tangan yang dipamerkan, yang usianya diperkirakan berkisar antara 300 hingga 500 tahun.

Selain dipamerkan khazanah Islami klasik nuzantara, di arena MTQ juga disuguhkan produk-produk inovatif UKM. Selain itu, ada juga pameran kuliner yang menampilkan berbagai ragam makanan olahan dan tradisional khas Aceh. [Red]

To Top