Sosial

52 Kafilah MTQ Banda Aceh Matangkan Persiapan ke Nagan Raya

ACEHTERKINI.COM | Sebanyak 52 Kafilah MTQ Kota Banda Aceh Training Center (TC) latihan di Hotel Lading, Jalan Cut Meutia, Banda Aceh.

Dimintai keterangannya Rabu malam (12/8/2015) di Hotel Lading, Koordinator TC Kafilah Kota Banda Aceh, Ustad Bakhtiar mengungkapkan, pemusatan latihan ini dilakukan dalam rangka mematangkan persiapan menjelang keberangkatan ke arena Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Provinsi Aceh yang digelar di Nagan Raya, 19 Agustus nanti.

“Dari 52 Kafilah Kota Banda Aceh, 50 orang sudah berada di Hotel Lading. Dua lagi atas nama Khalilurrahman dan Syahirul belum bisa hadir karena sedang mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) di Jakarta, Namun mereka akan bergabung jelang keberangkatan ke Nagan Raya,” ungkap Ustad Bakhtiar.

Kata Bakhtiar, 52 Kafilah Banda Aceh akan digembleng selama kurang lebih sepekan oleh 9 pelatih yang telah ditunjuk panitia.

“Kita akan mengikuti 9 cabang di MTQ Nagan Raya nanti, targetnya kita berusahan masuk dua besar,” ungkap Bakhtiar hasan S Ag  mh yang juga Kabid  Bina Ibadah dan Muamalah Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh ini.

Ustad Bahktiar memohon dukungan dan doa dari masyarakat Kota Banda Aceh agar kafilah Kota meraih kesuksesan di ajang dua tahunan ini.

“Kita mohon doa dan dukungan dari warga kota, terutama dari para keluarga kafilah untuk memberikan support dan semangat agar mereka berhasil mengharumkan nama Kota Banda Aceh di ajang ini,” harap Bakhtiar.

Kafilah Kota Banda Aceh yang dipimpin Ketua Kafilah Ir Gusmeri akan bertolak ke Nagan Raya pada hari Senin (17/8/2015), dan direncanakan akan dilepas oleh Wakil Walikota, Drs Zainal Arifin di halaman Balaikota. [red]

To Top