Ekonomi

46 Persen Tidak Aktif, Koperasi di Aceh Dalam Kondisi Darurat

46 Persen Tidak Aktif, Koperasi di Aceh Dalam Kondisi Darurat
Peringatan HUT Koperasi 2015 di Aceh, 4 Agustus

ACEHTERKINI.COM | Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh, Mulyadi S.Pd MM menyatakan Koperasi di Aceh saat ini dalam kondisi darurat, faktanya lebih dari 46 persen tidak aktif, padahal wadah koperasi merupakan salah satu penggerak ekonomi rakyat.

Hal ini ditegaskan Mulyadi pada peringatan Hari Koperasi Ke-68 Tahun 2015 yang dipusatkan di halaman upacara kantor Koperasi dan UKM Aceh, kawasan Lampineung Banda Aceh, Selasa (4/8/2015).

“Meskipun belum membanggakan namun angka ini lumayan signifikan. Karena secara nasional masih sekitar 30 persen,” imbuhnya.

Diakhir tahun 2015 ini, pihaknya menargetkan tidak boleh lebih dari 40 persen. Peringatan HUT kali ini menjadi momentum untuk evaluasi sekaligus memperkuat gerakan Koperasi Aceh agar bangkit bersama-sama melakukan pembenahan dan melahirkan kebijakan strategis.

“Dengan gerakan koperasi Aceh, saya yakin kita akan bangkit, saya berkomitmen, jika akhir 2015 ini saya tidak mampu melakukan hal positif dan perubahan perbaikan, saya akan mundur dari jabatan saya demi kemajuan koperasi Aceh,” tandas Mulyadi, serius. [Red]

To Top