Layanan Publik

Wali Kota Banda Aceh Sidak Makanan Kadaluarsa

Wali Kota Banda Aceh Sidak Makanan Kadaluarsa
Illiza melakukan Inspeksi Mendadak Pada Parsel dan Kue Lebaran, 12 Juli

ACEHTERKINI.COM | Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal bersama dengan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Syamsulliani dan Yayasan Perlindungan Konsumen Aceh (YPKA) Minggu (12/7/2015) melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) terhadap makanan yang dijual oleh toko dan Mall di Banda Aceh.

Pengecekan itu baik yang berbentuk parsel dan kue lebaran. Ada sejumlah toko dan Mall yang disinggahi Illiza, seperti Toko Ramai, Toko Maju, Sinbun Sibreh dan Suzuya mall.

Di tempat-tempat yang dilakukan pengecekan, Illiza memeriksa semua jenis makanan dan minuman kaleng untuk memastikan semua jenis makanan tersebut layak dikonsumsi.

“Kita hanya ingin memastikan jenis-jenis makanan dan minuman yang dijadikan parsel lebaran adalah yang masih layak konsumsi masyarakat, artinya belum kedaluarsa dan tidak rusak,” jelas Illiza disela-sela memeriksa parsel dan kue lebaran di Suzuya Mall.

Informasi yang diterima media ini tidak ditemukan makanan yang sudah kadaluarsa dan atau makanan yang tidak layak konsumsi. Namun sejumlah makanan ada yang ditemukan dalam keadaan rusak dan walikota menegur pemilik usaha agar makanan tersebut diganti. [red]

To Top