Sosial

Ustazah Nurma Dewi : Kota Madani Harus Dimulai Dari Tingkat Keluarga

Ustazah Nurma Dewi : Kota Madani Harus Dimulai Dari Tingkat Keluarga
Ustazah Nurma Dewi dalam Dakwah Daiyah Ramadhan

ACEHTERKINI.COM | Dakwah Daiyah Ramadhan yang kesepuluh mengundang Ustazah Nurma Dewi di Masjid Nurul Huda, Gampong Penyeurat, Kecamatan Banda Raya, Rabu (1/7/2015) pagi tadi.

Kegiatan yang digelar Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh ini akan berakhir Rabu, 8 Juli di Mesjid Subulussalam yang berdekatan dengan situs tsunami PLTD Apung di Gampong Punge Blangcut..

Dakwah yang disampaikan Ustazah Nurma Dewi diikuti ibu-ibu majlis taklim di enam gampong yaitu Cot Masjid, Batoh, Suka Damai, Lhong Raya, Lampeunyerat dan Gampong Blang Cut. Ustazah Nurma Dewi menyampaikan “Pembinaan Kecerdasan Spiritual Anak dalam Menuju Keluarga Madani”.

Ustazah Nurma Dewi mengatakan, aksi konkrit guna mewujudkan Model Kota Madani, kota yang penuh kedamaian, kesejahteraan dan keadilan harus dimulai dari tingkat keluarga.

“Ikutkan anak-anak kita dalam setiap kegiatan keagamaan, karena mereka itu peniru ulung,” kata Nurma Dewi.

Kemudian bina akhlak anak-anak kita dengan memberikan keteladanan. Coba dari hal-hal kecil, misalnya membaca bismillah sebelum makan. Jangan hanya mengucapkannya dalam hati saja, agar anak kita bisa mengikutinya.

“Jika kita mau masuk ke kamar anak, apalagi sudah baligh, kita harus mengetuk pintu dan mengucapkan salam terlebih dahulu,” kata Ustazah seraya menambahkan untuk selalu memberi penghargaan baik berupa pujian maupun ucapan terima kasih kepada anak saat mereka melakukan kebaikan.

Menurut jadwalnya, Dakwah Daiyah Ramadhan untuk Kamis, 2 Juli 2015 akan berlangsung di Mesjid Taman Dianjong Gampong Merduati dari pukul 09.00 – 11.00 wib. [red]

To Top