Peristiwa

Terseret Arus, Harmaini Akhirnya Ditemukan

ACEHTERKINI.COM | Korban tenggelam di Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara akhirnya ditemukan Kamis (30/7/2015) sekitar pukul 09.30 wib. Korban yang diketahui bernama Harmaini (17), alamat Desa Dusun Cot Seuntang, Desa Meunasah Krueng Baro ini terseret arus kencang di Krueng Paya Baro, Rabu (29/7/2015).

Kepala SAR Aceh Utara, Dahlan mengatakan Harmaini ditemukan meninggal tidak jauh dari lokasi kejadian tempat ia pertama kali terseret arus. “Sekitar 50 meter dari lokasi,” kata Cek Gu, sapaan akrab Dahlan.

Dahlan mengatakan kemarin, Rabu arus sangat deras di Krueng Paya Baro. Tidak ada yang berani turun, karena memang sangat deras, tidak ada yang melakukan aktifitas sedot pasir. “Hari ini sudah sedikit normal, masyarakat bersama Tim SAR menyelam secara manual dan akhirnya menemukan korban,” ujar Dahlan.

Korban akhirnya di bawa ke rumahnya di Desa Dusun Cot Seuntang, Desa Meunasah Krueng Baro, Kecamatan Sawang, Aceh Utara.

Diberitakan sebelumnya korban saat itu berangkat ke sungai Krueng Paya Rabo dengan tujuan untuk mengangkat pasir bersama temannya bernama Sabar (18). Korban tenggelam akibat terseret arus sungai di daerah aliran sungai (DAS) Kreung Paya Rabo. [Jamal]

To Top