Layanan Publik

Tangani Jalan Putus, Pemkab Aceh Jaya Bangun Jembatan Darurat

Tangani Jalan Putus, Pemkab Aceh Jaya Bangun Jembatan Darurat
Kondisi Jalan Calang – Meulaboh Putus Diterjang Banjir, 15 Juli [Foto: Facebook Rahmat Saputra ] 

ACEHTERKINI.COM | Banjir yang melanda Kabupaten Aceh Jaya pada Rabu (15/7/2015) semakin parah. Kepala BPBK Aceh Jaya, Amren Sayuna mengatakan banjir sudah mulai surut. Kawasan yang paling parah di Desa Mon Mata, Kecamatan Krueng Sabee.

Kata Amren Sayuna, jalan yang pernah rusak pada banjir tahun 2014 lalu putus lagi diterjang banjir tadi.

“Yang putus itu bukan jembatan tapi jalan yang dibangun sementara dari grong-grong, jalan itu pernah hancur diterjang banjir 2014,”kata Amren Sayuna.

“Saat ini Dinas PU sedang bekerja membangun jembatan darurat dari batang kelapa, malam ini terus dikerjakan sampai selesai,”ucap Kepala BPBK Aceh Jaya.

Masih dikatakan Waled, panggilan akrab Amren Sayuna, banjir sudah mulai surut. Warga yang sebelumnya mengungsi sudah kembali ke rumah masing-masing. Banjir ini disebabkan hujan yang terus menerus mengguyur Aceh Jaya beberapa hari yang lalu.

“Kita terus bekerja membangun jembatan darurat, semoga malam ini selesai,” pungkasnya lagi.

Disisi lain ratusan pemudik yang mengendarai kenderaan roda empat dan dua terjebak. Salah seorang pemudik, Razali warga Rundeng, Kota Meulaboh terpaksa harus kembali memutar jalan Geumpang, Pidie untuk bisa sampai ke Banda Aceh.

“Saya terpaksa balik, semoga jalan Geumpang, Kabupaten Pidie tidak masalah bisa sampai Banda Aceh,” kata dia saat dihubungi acehterkini, Rabu malam.

Ratusan warga yang lain masih menunggu di lokasi sampai jembatan darurat selesai dibangun. [Red]

To Top