Sosial

Putra Kelahiran Sabang Ini Jadi Pangkostrad

Putra Kelahiran Sabang Ini Jadi Pangkostrad
Edi Rahmayadi

ACEHTERKINI.COM | Sebanyaak 84 perwiwa tinggi (Pati) TNI di mutasi. Mutasi berdasarkan Keputusan Panglima TNI No: Kep/593/VII/2015 tertanggal 25 Juli 2015. Mutasi dilakukan dalam rangka pembinaan organisasi TNI guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang sangat dinamis dan semakin berat ke depan.

Berdasarkan data yang diterima dari Pusat Penerangan (Puspen) TNI. Sebanyak 48 Pati TNI AD di mutasi, kemudian 12 Pati TNI AL dan 24 Pati AU.

Posisi Panglima Komando Cadangan Strategis (Pangkostrad) yang semula disebut-sebut bakal diisi oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo ternyata diisi oleh Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Edy Rahmayadi. Begitu menjabat sebagai Pangkostrad Mayjen TNI Edy Rahmayadi bakal menyandang tiga buah bintang dibahunya.

Sebelumnya posisi Pangkostrad diisi oleh Letjen TNI Mulyono. Namun demikian Letjen TNI Mulyono dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Informasi yang dihimpun, Mayjen TNI Edy Rahmayadi adalah alumnus Akabri tahun 1985. Ia lahir di Kota Sabang, Provinsi Aceh pada tanggal 10 Maret 1961. Ia berpengalaman dalam bidang tempur dan infanteri.

Begitu lulus dari Akabri jabatan pertama yang disandangnya adalah Komandan Peleton (Danton) Kopassus. Kemudian ia pernah menjabat sebagai Panglima Divisi Infanteri/1 Komando Cadangan Strategis (Kostrad). [MerahPutih]

To Top