Sosial

Pengurus Masjid At-Taqwa Cot Bak U Santuni Puluhan Yatim

ACEHTERKINI.COM | Menjelang hari Raya Idul Fitri 1436 hijriyah, puluhan anak yatim, yatim piatu dan piatu dalam Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mendapat santunan berupa paket lebaran dan uang tunai dari pengurus Mesjid At-Taqwa Desa Cot Bak U, Senin (6/7/2015).

Santunan puluhan Yatim yang berlangsung di Mesjid At-Taqwa Desa Cot Bak U itu, sekaligus dilaksanakan acara buka puasa bersama yang turut dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Abdya Erwanto, tokoh masyarakat setempat dan dilanjutkan dengan ceramah singkat yang disampaikan oleh Ely Hasyim SH, S.Ag dari Universitas Sumatera Utara (USU) Medan.

Ketua Panitia Pelaksana Jasman SPd, Rabu (8/7/2015) mengatakan, setiap tahunnya khusus di bulan Ramadhan menjelang hari Raya Idul Fitri, Pengurus Mesjid At-Taqwa, Desa Cot Bak U selalu mengadakan buka puasa bersama dengan para yatim, yatim piatu dan piatu dalam Kecamatan Lembah Sabil.

“Disamping acara buka puasa bersama, dalam kesempatan itu kita selalu menyediakan santunan buat mereka berupa paket lebaran dan uang tunai,” terangnya.

Meskipun nilainya tak seberapa tambah Jasman, namun yang diutamakan dari santunan dimaksud yakni keikhlasan si pemberi dan kemauan si penerima dalam menerima santunan tersebut.

“Semoga dengan santunan tersebut akan memberikan manfaat terhadap para yatim dalam menyabut hari raya Idul Fitri mendatang,” singkat Jasman (Rizal)

To Top