Sosial

Organisasi yang Diasuh TNI Buka Puasa Bersama

Organisasi yang Diasuh TNI Buka Puasa Bersama
Dandim 0108 Agara Letkol Yudiono,S.Ag, bersama sejumlah Ketua Organisasi yang diasuh TNI. saat menyampaikan kata sambutan. Senin (06/7/2015)

ACEHTERKINI.COM | Dandim 0108 Kabupaten Aceh Tenggara berbuka Puasa bersama dengan organisasi kepemudaan, Diantaranya Organisasi Front Pembela Tanah Air (Peta), Forum Komunikasi Anak Bangsa (Forkab), Pemuda Panca Marga (PPM) dan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawiraan Indonesia (FKPPI) di halaman Kodim 0108, Senin (06/7/2015).

Dalam kata sambutannya, Dandim 0108 Agara, Letkol Yudiono,S.Ag mengatakan bahwa acara ini terlaksana berdasarkan adanya intruksi Petinggi TNI.

“Selama ini hubungan TNI dan Organisasi yang diasuh oleh TNI hubunganya kurang harmonis karena adanya berbagai Faktor. Sehingga Organisasi asuhan TNI ini terabaikan oleh TNI. Atas kejadian tersebut TNI mohon maaf,”  Ujar Yudiono.

Yudiono juga mengatakan pada bulan Juli ini akan ada upacara akbar yang dilaksanakanan di Aceh Tenggah (Takengon). “Saya mengharapkan setiap Organisasi yang diasuh oleh TNI agar dapat menghadiri acara tersebut,” pinta Yudiono.
         
Sementara itu, Ketua Front Pembela Tanah Air (PETA) Kabupaten Aceh Tenggara, Nawi Sekedang memberikan apresiasi atas langkah yang diambil oleh Petinggi TNI itu.

“Saya berharap di awal pertemuan antara TNI dan sejumlah Organisasi yang di bina oleh TNI ini, dimulai pada Bulan Ramadhan agar mendapat berkah,” ujarnya.
         
Nawi juga mengatakan PETA siap mengawal keuntuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sampai titik darah penghabisan. Peta juga siap memberi informasi yang diperlukan oleh pihak TNI.

“Pertemuan organisasi ini dengan pihak TNI secara berkesinabungan dengan tujuan agar keutuhan NKRI terselamatkan dari keinginan orang-orang yang ingin merongrong keutuhan NKRI,” ujar Nawi berharap. [Dinni]

To Top