Kesehatan

Nurasma dan Sri Yuliana, Tenaga Kesehatan Terbaik Dari Puskesmas Baiturrahman

Nurasma dan Sri Yuliana, Tenaga Kesehatan Terbaik Dari Puskesmas Baiturrahman
Sri Yuliana (Kanan) bersama Nurasma (Kiri)

ACEHTERKINI.COM | Dua tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Baiturrahman, Banda Aceh, berhasil meraih prestasi membanggakan di level provinsi dan nasional. Mereka adalah Nurasma SKM dan Sri Yuliana Skep.

Lewat program “Meupop-pop”-nya, Nurasma, tenaga medis bidang kesehatan masyarakat di Puskesmas Baiturrahman, berhasil meraih predikat Tenaga Kesehatan Teladan tingkat nasional. Untuk itu, ia akan menerima penghargaan dari Presiden Jokowi pada peringatan 17 Agustus 2015 di Istana Negara, Jakarta.

“Kalau di kepolisian sudah ada ‘Polisi Meupep-pep’, kami menggagas sebuah inovasi baru yakni tenaga medis ‘Meupop-pop’. Teknisnya hampir sama, kami berkeliling ke desa-desa dan menyerukan perihal kesehatan lewat toa kepada masyarakat,” kata Nurasma usai bertemu dengan Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE beberapa waktu lalu.

Sementara rekan sekantornya, Sri Yuliana berhasil meraih penghargaan sebagai Juara III Tenaga Kesehatan Teladan se-Aceh dan terbaik pertama untuk tingkat Kota Banda Aceh. Perawat murah senyum ini concern memberikan penyuluhan kepada masyarakat terkait bagaimana seharusnya merawat dan memperlakukan orang dengan riwayat medis kelainan jiwa.

Ia pun kerap berkunjung ke rumah-rumah warga yang memiliki sanak saudara yang mengidap penyakit kelainan jiwa dan mengecek kesehatan mereka. Atas kegigihannya tersebut, Sri akan menerima penghargaan dari Gubernur Aceh Zaini Abdullah saat acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-51 pada 12 November 2015. [Ril]

To Top