Sosial

Nadila Tasya Diundang ke Istana Negara Sebagai Paskibra HUT RI ke-70

Nadila Tasya Diundang ke Istana Negara Sebagai Paskibra HUT RI ke-70
Nadila Tasya Aprilia

ACEHTERKINI.COM | Seorang siswi kelas I SMA Negeri 1 Langsa, Nadila Tasya Aprilia (16), terpilih sebagai salah satu yang menjadi Pasukan Pengibaran Bendera Merah Putih (Paskibra) tingkat Nasional di Istana Negara Jakarta pada HUT kemerdekaan 17 Agustus 2015 mendatang.

Nadila Tasya Aprilia merupakan anak pertama pasangan dari Iskandar Putra dan Tri Endang Sulastri. Namun, selama ini tinggal bersama dengan neneknya Aisyah Basya (66).

”Saya sangat senang ketika terpilih menjadi anggota paskibra tingkat Nasional, semoga ini menjadi sebuah jalan bagi saya bercita-cita sebagai Akademi Polisi (Akpol),”ungkapnya kepada wartawan, Senin (06/07/2015).

Menurutnya, keberhasilan ini semua berkat kerja keras dan dukungan pelatih yang sudah mengajari pelatihan peraturan baris-berbaris (PBB) dasar, latihan fisik, mental dan kepribadian.

”Saya mohon doanya selama di karantina nanti diberikan kesehatan dan kekuatan untuk sukses menjadi anggota Paskibra. Insya Allah, berangkat ke Jakarta pada 27 Juli mendatang,”ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga, Budaya dan Parisiwasata (Dispora dan Budpar) setempat, yang juga selaku landing sektor yang menangani Paskibra Langsa, Drs. H. Syafrizal kepada wartawan, Senin (06/07/2015), mengatakan, lolosnya pelajar Langsa mengikuti Paskibra Nasional di Istana Negara tahun ini merupakan yang kedua kali secara beruntun tahun 2014 dan  tahun 2015.

“Alhamdulillah ini yang kedua kali anak Langsa mewakili Aceh ke Istana Negara.Ini merupakan prestasi luar biasa dari anak-anak kita. Namun bedanya bila pada tahun 2014 lalu anak kita yang mewakili Aceh putra-putri, dan tahun ini hanya putri saja,” ujarnya.

Dikatakan, Nadila Tasya Aprillia lolos sebagai anggota Paskibra putri  tingkat Nasional tahun ini, setelah mengikuti seleksi beberapa tahap yang dilakukan di tingkat kabupaten/kota, provinsi dan nasional.

Untuk tahap pertama seleksi tingkat Langsa, Nadila Tasya Aprillia bersama Robi Rahmadani  lolos setelah menyisihkan 30 peserta paskibra dari 16 sekolah tingkat SMA dan berhak mengikuti seleksi tahap kedua tingkat provinsi.

Kemudian, pada seleksi tingkat provinsi yang diikuti oleh perwakilan putra-putri Paskibra dari 23 kabupaten/kota di Aceh. Akhirnya, terpilih dua putra dan dua putri untuk mengikuti seleksi tahap tiga tingkat nasional di Jakarta.

Adapun empat perwakilan Aceh yang lolos ke seleksi tingkat nasional masing-masing, untuk putra Aris Munandar dari SMA Lhokseumawe dan Riki Satria dari SMA Nagan Raya, untuk putri Ardilla Maulia Putri dari SMA Sabang dan Nadila Tasya Aprillia dari Langsa.

Jadi, hasil seleksi tingkat nasional akhirnya dua putra-putri Aceh yang lolos mewakili Aceh untuk Paskibra Nasional pada 17 Agustus mendatang nanti adalah Riki Satria dari Nagan Raya dan Nadila Tasya Aprillia dari  Langsa, kedua wakil Aceh untuk Paskibra Nasional ini akan dikarantina dan mengikuti pelatihan dan pembinaan di Jakarta usai Ramadhan 1436 H. [Jamal]

To Top