Sosial

Mobil Panglima KPA Kuta Makmur Ditembak dan Dibakar OTK

Mobil Panglima KPA Kuta Makmur Ditembak dan Dibakar OTK
Truck Sawit Milik Pon Yahya, Ketua KPA Kuta Makmur Dibakar OTK, 26 Juli 2015

ACEHTERKINI.COM | Sebuah mobil truck jenis colt pengangkut sawit diberondong sekelompok pria bersenjata di Dusun Simpang Empat Desa Pase Sentosa, Kecamatan Simpang Keuramat, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (26/07/2015), sore tadi.

Keterangan yang diambil dari Saiful Bahri (38) atau dipanggil Pon Yahya yang merupakan warga Desa Pulo Barat, Kecamatan Kuta Makmur, pelaku bersenjata diduga berjumlah sekitar delapan orang dengan menggunakan senjata AK dan M-16.

Kata Pon Yahya, truck miliknya itu yang di sopiri oleh Rabani (40), kemudian dibakar usai diberondong. Saat itu mobil tersebut sedang mengangkut sawit yang  melintas di jalan perkebunan setempat menuju gudang sawit milik dirinya.

“Saat itu mobil saya sedang mengangkut sawit menuju gudang saya. Kejadian berlangsung di kawasan Desa Pasee Sentosa. Truck saya diberondong dan kemudian dibakar. Sedangkan Rabani berhasil menyelematkan diri kabur ke pemukiman warga,” ungkapnya.

Dikatakan dia, setelah kejadian ini, dirinya langsung membuat laporan kepada Kepolisian Sektor Simpang Keramat.

Dalam hal ini, Polisi telah mendapat laporan dari Pon Yahya dan akan menyelidikinya sesegera mungkin. Pon Yahya sendiri adalah Panglima Sagoe KPA/PA wilayah Kuta Makmur.

“Masih kita selidiki ini. Masih dalam penyelidikan dan koordinasi dengan Polres Lhokseumawe. Lagi pula lokasinya sangat jauh dan sulit dilalui,” kata Kapolsek Simpang Keuramat, AKP Ramli saat dihubungi media ini. [by-Jamal].

To Top