Sosial

Longsor di Aceh Jaya Sudah Bisa Dilalui Kenderaan

Longsor di Aceh Jaya Sudah Bisa Dilalui Kenderaan

ACEHTERKINI.COM | Bencana longsor yang terjadi di Desa Sawang, Kecamatan Setia Bakti, Selasa (14/7/2015) kini berangsur pulih. Sejumlah kenderaan yang sempat tertahan kini sudah bisa dilalui kembali. Penanganan bencana longsor ini langsung mendapat perhatian Muspida Aceh Jaya.

Bupati bersama Dandim dan Kapolres turun langsung membersihkan tanah dan batu yang menutupi jalan. BPBK Aceh Jaya mengerahkan sejumlah alat berat ke lokasi. Hingga Selasa, pukul 23.00 wib, arus lalu lintas Banda Aceh – Calang kembali normal.

Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman menghimbau pemudik berhati-hati dengan kondisi jalan licin dan rawan terjadinya longsor selama cuaca ekstrim yang sedang melanda Aceh Jaya dan sekitarnya.

“Saat ini kondisi lalu lintas mulai normal, namun tetap waspada,” ujar Azhar dijumpai acehterkini di lokasi tepatnya di kilometer 130.

Sebelumnya hujan dan angin kencang yang melanda Aceh Jaya, Selasa (14/7/2015) mengakibatkan beberapa ruas jalan mengalami longsor. Arus lalu lintas juga dikabarkan sempat buka-tutup hingga menimbulkan kemacetan.

Keadaan cuaca hari ini, Rabu (15/7/2015) dilansir dari BMKG menyebutkan potensi hujan lebat disertai petir masih berpeluang terjadi di perairan barat Aceh hingga Pulau Simeulu. Adanya awan gelap di lokasi tersebut dapat menimbulkan angin kencang dan menambah tinggi gelombang yang diperkirakan mencapau 4 sampai 5 meter. [Hendra/red]

To Top