Sosial

Korem 011/LW Minta Masyarakat Tidak Mudah Terprovokasi

Korem 011/LW Minta Masyarakat Tidak Mudah Terprovokasi
Pertemuan silaturrahmi dengan Forum kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Organsasi masyarakat (Ormas), Kepemudaan, Muspida, tokoh Agama Islam, Nasrani, Hindu dan Buddha, serta Mahasiswa dan tokoh pemuda Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara di aula KODIM 0103/AUT

ACEHTERKINI.COM | Korem 011 Lilawangsa mengajak seluruh masyarakat Aceh Utara dan Lhokseumawe untuk berbuat baik dan mengingatkan masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak manapun. Pernyataan ini disampaikan Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf. Achmad Daniel Chardien.

Pernyataan tersebut disampaikan Danrem agar masyarakat tidak terusik dan mudah terprovokasi atau merusak kedamaian dan kerukunan yang dapat menimbulkan konflik seperti yang terjadi di Tolikara Papua.

Hal tersebut disampaikannya saat membuat pertemuan silaturrahmi dengan Forum kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Organsasi masyarakat (Ormas), Kepemudaan, Muspida, tokoh Agama Islam, Nasrani, Hindu dan Buddha, serta Mahasiswa dan tokoh pemuda Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara di aula KODIM 0103/AUT, Senin (27/7/2015).

Silaturrahmi ini membahas tentang pentingnya Persatuan dan Kesatuan serta Kebersamaan yang berwawasan Kebangsaan demi Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Hal ini menggugah kita semua untuk menjaga kerukunan, sikaptoleransi, silaturrahmi, hormat menghormati dan salingmenghargai antar umat beragama yang harus ditingkatkan lagi sehingga semua agama baik Islam, Nasrani dan agama lainnya bisa hidup berdampingan dengan tentram dan nyaman tinggal di Indonesia pada umumnya dan pada khususnya di Provinsi Aceh yang sangat kita cintai bersama,” kata Danrem.

Danrem 011/LW menambahkan, silaturahmi yang sangat bermanfaat ini untuk saling menginggatkan agar selalu berbuatbenar, akan memberi dampak kebaikan pada diri sendiri maupun orang lain, terutama orang yang berada di sekitar kita. dengan secara otomatis akan membangun prilaku dan pikiran kita kepada yang baik.

“Selain itu, perbuatan yang baik juga memberikan energi positif dalam diri seseorang yang bermanfaat untuk kesehatan diri. Yang lebih penting lagi, bagaimana kita melakukan perubahan sikap dan ahklak kearah yang lebih baik. ini juga sebagai wahana yang bertujuan untuk terus membangun jalinan komunikasi dan kerukunan keberagaman budaya, suku, agama serta adat istiadat masyarakat di dalam kehidupan,” tambahnya.

Untuk itu, menurut Danrem, pertemuan dan silaturrahmi yang baik ini perlu diapresiasikan untuk memberi pemahaman kepada masyarakat, bagaiman pentingnya menjaga dan menciptakan suasana yang kondusif.

Pada acara Forum Silaturrahmi itu dihadiri Kajari dan Kapolres Kota Lhokseumawe, Para Staf Korem 011/LW, FKUB, FKDM dan beberapa tokoh lintas Agama dari Islam, Nasrani, Hindu, Buddha serta Mahasiswa dan Tokoh Pemuda Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara. [Jamal]

To Top