Sosial

Kodim Abdya Bersama FKPPI dan PPM Gelar Apel Luar Biasa

Kodim Abdya Bersama FKPPI dan PPM Gelar Apel Luar Biasa
Kodim Abdya Bersama FKPPI dan PPM Gelar Apel Luar Biasa, 30 Juli

ACEHTERKINI.COM | Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) bersama Forum Komunikasi Putra Putri ABRI (FKPPI) dan Pemuda Panca Marga (PPM) menggelar apel luar biasa di Lapangan Makodim setempat Jalan Bukit Hijau Kompleks Perkantoran Pemkab Abdya, Kamis (30/7/2015).

Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Suhartono SIP dalam amanatnya menyampaikan, peran serta keluarga besar TNI termasuk FKPPI dan PPM demi terwujudnya keharmonisan dan hubungan sosial serta menciptakan situasi kondusif dalam hal menciptakan kerukunan dan keharmonisan serta hubungan sosial.

Keluarga besar TNI merupakan komponen bangsa yang memiliki potensi cukup besar untuk berperan aktif dalam pembangunan di daerah maupun nasional serta dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Selain itu, FKPPI dan PPM harus bisa mandiri  dan menjadi mitra terdepan  dalam memperkuat kemanunggulan TNI dengan rakyat.

“Saya berharap keluarga besar TNI dapat menjadi pelopor dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, menjadi pilar dalam memperkokoh kemanunggalan TNI-rakyat serta senantiasa waspada terhadap pihak yang sengaja memprovokasi yang dapat mengancam integrasi bangsa dan keutuhan NKRI, seperti yang terjadi di Tolikara,”paparnya.

Melalui visi dan misi pengabdian, lanjut Dandim Suhartono, selalu berorientasi pada nilai-nilai dasar nasionalisme Indonesia yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Generasi muda sebagai tulang punggung bangsa harus menyadari bermacam tantangan dan ancaman bangsa tersebut untuk kemudian bersatu padu dan bersinergi menjaga keselamatan bangsa dan negara.

Di akhir amanatnya, Dandim mengharapkan pemuda FKPPI dan PPM dapat mendukung program pembangunan disegala bidang, baik itu pembangunan infrastruktur, pembangunan pertanian dalam arti luas serta program pembangunan lainnya.

“Jaga kekompakan serta jalin kerjasama yang baik dalam mendukung pembangunan di segala bidang serta dalam mewujudkan kondisi Abdya yang lebih aman dan tenteram,”kata Dandim kepada seluruh pengurus FKPPI dan PPM dalam sembilan kecamatan di Kabupaten Abdya serta seluruh Danramil di jajaran Kodim 0110/Abdya. (Rizal)

To Top