Peristiwa

Kabupaten Aceh Jaya Banjir, 7.182 Rumah Terendam

Kabupaten Aceh Jaya Banjir, 7.182 Rumah Terendam

ACEHTERKINI.COM | Hujan deras yang turun beberapa hari lalu mengakibatkan sejumlah daerah di Kabupaten Aceh Jaya banjir. Antrian panjang kenderaan roda empat dan roda dua mengakibatkan arus lalulintas Calang – Meulaboh macet total.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Aceh Jaya, Amren Sayuna mengatakan banjir merendam 7.182 rumah di 95 desa di Kabupaten Aceh Jaya.

“Bencana ini terjadi karena hujan dan angin kencang yang melanda Aceh Jaya beberapa hari yang lalu,” ucap Amren Sayuna, Rabu (15/7/2015).

Katanya, lokasi terparah di Desa Mon Mata Kecamatan Krueng Sabee. “Kita sudah membangun dapur umum di sekitar lokasi, hingga saat ini belum ada korban jiwa,” tambah Amren Sayuna.

Amatan media ini, banjir juga melanda Kecamatan Sarah Raya dan Kecamatan Teunom, Aceh Jaya. Kondisi saat ini air sudah mulai surut.

Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman bersama Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk Maulidi meninjau lansung lokasi banjir di Gampong Blang, Kecamatan Krueng Sabee, Rabu (15/7/2015).

Beberapa hari sebelumnya juga hujan dan angin kencang mengakibatkan sejumlah kawasan di Aceh Jaya mengalami longsor di Kilometer 130 Desa Sawang, Kecamatan Setia Bakti. [Hendra]

To Top