Sosial

Jokowi dan Iriana Berlebaran di Aceh, Ini Alasannya

Jokowi dan Iriana Berlebaran di Aceh, Ini Alasannya

ACEHTERKINI.COM | Anggota Tim Komunikasi Presiden, Teten Masduki, memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan merayakan Idul Fitri di Kota Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat. Di sana, Jokowi dijadwalkan untuk membagikan 2.000 paket sembako kepada warga tak mampu di  Meulaboh.

Teten menuturkan, alih-alih merayakan di ibu kota, Presiden ingin bersilaturahmi dengan masyarakat di berbagai tempat.

“Biasanya Lebaran di Istiqlal, tapi Presiden kan bukan cuma milik orang Jakarta, Presiden ingin hadir di Hari Raya Idul Fitri. Saya rasa tidak hanya di Aceh, nanti juga akan datang di daerah-daerah lain,” ujar dia di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (14/7/2015).

Aktivis sosial ini mengungkapkan, selain Aceh, Presiden sebelumnya memiliki pilihan untuk merayakan hari besar umat Islam di kota lain, yakni Padang, Sumatra Barat. “Tapi Presiden memilih Aceh,” kata dia.

Alasannya sederhana, karena Aceh dan Papua harus mendapatkan perhatian lebih.

Teten memaparkan, Presiden akan mulai berkeliling membagikan 2.000 paket sembako ke rumah-rumah warga miskin di Banda dan Meulaboh pada Kamis (16/7) pagi. Malamnya, Presiden akan melakukan takbiran di Majid Raya Baiturrahman, Banda Aceh. Di masjid kebanggaan rakyat Aceh itu juga, Presiden akan melaksanakan ibadah salat Ied pada Jumat (17/7), pagi harinya.

Dia menyampaikan, Ibu Negara Iriana Widodo juga dipastikan ikut serta dalam kunjungan tersebut bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Sofyan Djalil, dan Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan.

Setelah dari Aceh, kata Teten, Presiden akan langsung kembali Solo, Jawa Tengah dan melanjutkan kunjungan ke kampung orangtuanya di Boyolali, Jawa Tengah. “Setelah itu Presiden ke Solo, balik ke Jakarta tanggal 22 Juli. Itu sudah ngantor,” ujar dia.
CNN INDONESIA

To Top