Peristiwa

Jalan Putus Belum Ditangani, Ratusan Pemudik Masih Bertahan Di Lokasi Banjir

Jalan Putus Belum Ditangani, Ratusan Pemudik Masih Bertahan Di Lokasi Banjir
Pemudik Masih Bertahan di Lokasi Banjir, Desa Mon Mata, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya. [Hendra]

ACEHTERKINI.COM | Ratusan pemudik di jalur pantai barat Aceh masih bertahan di lokasi banjir di Desa Mon Mata, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya hingga Kamis (16/7/2015).

Banjir menyebabkan jalan di Desa Mon Mata putus total. Hingga Rabu, (15/7/2015) malam, Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya belum melakukan penanganan membangun jembatan darurat di lokasi tersebut.

“Saat ini jembatan darurat belum dibangun, tidak ada penanganan apa-apa, tapi untuk kenderaan roda dua sudah bisa dilalui di jalan lintas gampong, itupun harus menunggu air surut,” ujar Bahrum saat dihubungi media ini, Kamis (16/7/2015) selepas Shalat Subuh.

Kata dia, pemudik banyak yang bertahan di lokasi, ada yang bermalam di Masjid. “Ada juga yang kembali ke Banda Aceh melewati lintas Geumpang, Kabupaten Pidie,” kata Bahrum yang hendak mudik ke Aceh Barat Daya.

Dikatakan Bahrum, warga setempat juga menyediakan rakit tapi ongkosnya sampai Rp 70.000 per kenderaan. “Mahal sekali ongkosnya,” kata dia.

Sementara itu Kepala BPBK, Amren Sayuna mengatakan penanganan jembatan darurat dengan batang kelapa akan dilakukan hari ini, Kamis (16/7/2015).

“Kita berharap hari ini tuntas sehingga arus mudik lintas barat selatan kembali normal walaupun masih darurat,” ujarnya. [red]

To Top