Teknologi

iPhone 6S Diluncurkan September

iPhone 6S Diluncurkan September

ACEHTERKINI.COM | Model baru iPhone 6S yang ditunggu-tunggu penggemarnya di seluruh dunia diperkirakan akan dijual melalui Vodafone pada 25 September ini.

“Dalam email yang dilihat oleh Mobile News, operator menguraikan informasi pra peluncuran termasuk operator yang akan mengambil pemesanan awal perangkat tersebut dimulai 18 September,” kata laporan yang diterbitkan oleh Mobile News itu.

Dikutip dari SingapuraTerkini, tidak ada informasi apakah model iPhone 6S itu adalah tindak lanjut ke layar besar iPhone 6 Plus yang telah ada.

Sebelumnya, Apple dalam presentasi kinerja keuangannya menggambarkan iPhone 6 Plus akan menenggelamkan iPad setelah penjualannya.

Apple telah meluncurkan tiga produk perdananya pada September lalu. Sebanyak 700 juta iPhone berhasil dijual sejak debutnya pada 2007. Secara keseluruhan, delapan model telah diluncurkan sejauh ini.

Spesifikasinya ukuran layar iPhone 6s Plus akan sama seperti pendahulunya yakni berukuran 5.5 inch dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, dan kerapatan pixel sebesar -401 ppi.

Sebenarnya cukup disayangkan, Apple tak memberikan layar beresolusi Quad HD seperti trend yang terjadi pada smartphone premium saat ini. Walaupun begitu, layar 6s Plus akan tetap menunjukan kualitasnya karena sudah menggunakan teknologi LED-backlit IPS LCD yang menampilkan perpaduan warna natural dan akurat.

Apple iPhone 6s Plus akan mengusung material body aluminium Series 7000 yang diklaim lebih kuat mencapai 60 persen dibandingkan material alumunium yang digunakan pada iPhone generasi sebelumnya.

Hal ini tentu untuk mengantisipasi terjadinya bengkok yang terjadi pada iPhone 6 Plus saat tertekan pada bobot tetentu. Sementara untuk ukuran bodynya memiliki dimensi hampir sama yaitu 158.1 x 77.8 x 7.1 mm, dan berat sekitar 172 gram.

Selain menambahkan teknologi kaca safir, Apple juga menambahkan fitur layar terbaru pada ponsel buatannya. Fitur tersbut adalah teknologi Force Touch display yang berfungsi untuk membaca kekuatan tekanan ujung jari pada layar, sehingga setiap tekanan akan dibekali fungsi berbeda.

Fitur Display Zoom yang berfungsi untuk memperbesar tampilan layar juga tetap dimasukan kedalam ponsel ini, jadi jangan heran apabila fitur yang dibawanya akan mempengaruhi harga iPhone 6S Plus.

Harga jual iPhone 6s Plus diperkirakan akan jauh lebih mahal dibandingkan iPhone generasi sebelumnya. Selain faktor layar lebih baik, smartphone ini juga dibekali dapur pacu lebih cepat, dengan memadukan Chipset Apple A9 beserta Ram 2GB LPDDR4.

Belum diketahui berapa kecepatan processor phablet ini, namun yang jelas akan jauh lebih cepat dibandingkan Chipset Apple 8 yang mengusung processor Dual Core 1.4 Ghz. Kemudian untuk segi sistem operasinya akan menggunakan iOS terbaru yaitu iOS 9.

Beralih ke sektor penyimpanan, sudah disediakan 3 pilihan memory internal berbeda yaitu 16 GB, 64 GB, dan 128 GB, ketiga pilihan tersebut akan mempengaruhi harga iPhone 6s Plus tersebut, jadi bagi anda yang ingin membeli kapasitas memory internal terbesar harus rela merogoh kocek lebih dalam.

Dapat dipastikan harga iPhone 6s Plus akan dibanderol lebih dari 12 Juta Rupiah, bahkan harganya bisa jauh lebih mahal dibandingkan versi iPhone 6 Plus sebelumnya.[red]

To Top