Sosial

Hari Ketiga Lebaran, Lalu Lintas Ke Lokasi Wisata Danau Lut Tawar Macet

Hari Ketiga Lebaran, Lalu Lintas Ke Lokasi Wisata Danau Lut Tawar Macet

ACEHTERKINI.COM | Memasuki tiga hari lebaran, Minggu (19/7/2015) lalu lintas kota Takengon macet di beberapa titik terutama jalan menuju ke lokasi wisata Danau Lut Tawar disisi utara melalui Kampung Lotkala- Mendale, Kecamatan Kebayakan maupun sisi selatan melalui Kampung Bale, Kecamatan Lut Tawar.

“Semua kendaraan yang menuju danau dari sebelah utara bermuara di Kampung Lot Kala, dan kondisi jalannya sempit, sehingga macet terjadi hampir satu kilometer di jalan lintang,” ungkap Irawan, seorang pengguna jalan. Irawan berencana mengunjungi keluarga di Kampung Mendale.

Sedangkan sebelah utara lalu lintas padat mulai dari Simpang Kelaping, Bale, Dedalu hingga ke Kampung One-One atau setidaknya berjarak lebih dari 2 kilometer jauhnya.

Seorang warga Bale, Agus mengungkapkan walaupun lalu lintas sangat padat, kendaraan yang melintas masih bergerak merayap.

“Padatnya lalu lintas hampir menjelang sore, bahkan ada pengguna lalu lintas yang tidak tahan antri harus memutar balik dari simpang Bale ke Asir-asir terus ke Tan Saril untuk balik ke Kota,” kata Agus

Sebagai warga asli setempat, Agus mengakui kepadatan lalu lintas warga yang ingin ke Danau Lut Tawar pada lebaran kali ini lebih padat dari sebelum-sebelumnya.”Setiap lebaran memang banyak warga ke Danau dan lalu lintas padat, tapi tahun ini lebih padat dari biasanya,” demikian Agus.

Dikutip wikepedia, Danau Lut Tawar adalah sebuah danau dan kawasan wisata yang terletak di Dataran Tinggi Gayo, Kabupaten Aceh Tengah. Suku Gayo menyebut danau ini dengan sebutan Danau Lut Tawar. Luasnya kira-kira 5.472 hektare dengan panjang 17 km dan lebar 3,219 km. Volume airnya kira-kira 2.537.483.884 m³ (2,5 triliun liter). tempat populasi ikan depik
[Emka/sp]

To Top