Sosial

Gubernur Aceh : Kita Kuat Jika Bersatu

Gubernur Aceh : Kita Kuat Jika Bersatu
Zaini Abdullah
ACEHTERKINI.COM |Gubernur Aceh, Zaini Abdullah mengatakan para alumni Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dapat menjaga kekompakan dalam melakukan langkah terbaik untuk pembangunan Aceh.

“Ibarat sapu yang terbuat dari lidi kelapa, kita akan menjadi kuat jika bersatu, sebaliknya kita akan dengan mudah patah jika berdiri sendiri,” kata Gubernur Aceh saat menghadiri acara halal bi halal bersama Ikatan Keluarga Alumni Unsyiah (IKA Unsyiah) di Gedung ACC Dayan Dawood Unsyiah, Darussalam pada Senin kemarin.

Menurutnya, Unsyiah bukan saja mampu melahirkan banyak lulusan yang tersebar di berbagai sektor, baik di Pemerintahan maupun swasta, tapi juga mampu melahirkan manusia yang berilmu baik dunia maupun agama.

“Saya juga mendengar bahwa alumni kampus Unsyiah ini tersebar di seluruh dunia. Selain di Indonesia, alumni Unsyiah juga berada di China, Jepang, Eropa, Amerika, bahkan di pelosok Madagaskar, Afrika,” ujarnya dalam siaran tertulis Humas Setda Aceh, Selasa (28/7/2015).

Gubernur juga menambahkan secara karakter, alumni Unsyiah memiliki sesuatu yang khas, yaitu karakter keagamaan yang lebih kental, yang berakar dari kearifan lokal, adat istiadat dan budaya Aceh yang Islami.

“Melalui forum alumni ini, mudah-mudahan kita dapat meningkatkan rasa sense of belonging” sesama alumni dengan membangun silaturrahmi dan berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan sosial dan ilmu pengetahuan, meski kampus itu telah lama kita tinggalkan,” ucap Zaini Abdullah.

Sementara itu, Ketua IKA Unsyiah Sulaiman Abda berkata acara halal bi halal bertujuan untuk menghidupkan kembali semangat persaudaraan sesama alumni yang selama ini kurang aktif.

“IKA-Unsyiah berkomitmen tinggi untuk berkontribusi bagi pembangunan di Aceh, Indonesia, bahkan dunia dengan membentuk sinergi dari berbagai bidang ilmu yang berbeda dari para alumni untuk melahirkan sebuah kerja nyata bagi masyarakat, almamater, dan agama,” katanya.

Turut hadir pada acara tersebut Wali kota Banda Aceh, Illiza Sa’duddin Djamal, Kapolda Aceh, Irjen Pol Husein Hamidi, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh, Tarmizi SH MH, Wakil Ketua DPRA dan Ketua (IKA Unsyiah) Sulaiman Abda, Rektor Universitas Malikussaleh, Prof. Dr. Apridar, M.Si. dan beberapa Kepala Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA). [Ril]

To Top