Sosial

Gayo Membutuhkan Wirausahawan Pasarkan Hasil Bumi

Gayo Membutuhkan Wirausahawan Pasarkan Hasil Bumi
Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin

ACEHTERKINI.COM | Kabupaten Aceh Tengah yang merupakan salah satu sentra komoditas hasil pertanian di kawasan dataran tinggi Gayo, saat ini membutuhkan jiwa-jiwa muda yang memiliki bakat kewirausahaan guna memasarkan hasil bumi ke berbagai wilayah.

“Bekerja tidak harus jadi pegawai. Kita butuh wirausahawan yang bisa memanfaatkan hasil pertanian agar bisa menembus pasar yang selama ini belum tergarap”, ujar Nasaruddin saat menerima kunjungan Lembaga Ikatan Pemuda Gayo Antara (Lipga), Sabtu, (25/7/2015).

Dikatakan oleh Nasaruddin kota-kota besar di pesisir Aceh bahkan Sumatera Utara merupakan pangsa pasar potensial untuk produk pertanian asal Dataran Tinggi Gayo tersebut, utamanya sayur-mayur dan buah-buahan.

“Pengangguran masih ada. Daripada cuma duduk tidak ada yang dikerjakan lebih baik mereka dilatih kewirausahaan. Komoditi seperti tomat, kentang, silahkan jual keluar. Kentang dan cabai barang mahal, tidak ditanam di kota-kota besar tapi kebutuhan akan komoditi tersebut tidak pernah berkurang,” ujar Bupati Aceh Tengah. [emka/rd]

To Top