Sosial

Erwanto: Wartawan Adalah Mitranya Pemerintah

Erwanto: Wartawan Adalah Mitranya Pemerintah
Erwanto

ACEHTERKINI.COM | Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Erwanto, SE MA mengharapkan kepada seluruh wartawan yang bertugas di daerah Abdya, agar menjadi mitra kerja andalan dalam membangun kabupaten termasuk dalam menyalurkan informasi kepada publik.

Menurutnya, peran serta wartawan terutama dalam hal mempromosikan daerah sangat diharapkan, sehingga apa saja bentuk kemajuan yang telah dicapai dalam sebuah proses pembangunan dapat dengan mudah diketahui oleh kalayak ramai.

“Masyarakat tentunya harus mengetahui apa saja perkembangan yang telah dicapai, sehingga keberadaan jurnalis dalam penyampaian informasi melalui media baik cetak maupun elektronik sangat dibutuhkan,” ujar Erwanto ketika menjamu sejumlah awak media dalam rangka buka puasa bersama di Desa Padang, Kecamatan Manggeng, Kamis (2/7/2015) malam.

Dikatakan, tujuan lain dari kegiatan buka bersama itu adalah untuk meningkatkan hubungan silahturahmi antara Pemkab Abdya dengan awak media, khususnya ia sebagai Wabup Abdya.

Peran wartawan lewat pemberitaan dan sosial kontrolnya  sangat penting dalam menggugah masyarakat untuk terus meningkatkan dukungan dan kepercayaan terhadap pemerintah. Karena itulah para wartawan diharapkan dapat  memberikan pemahaman kepada masyarakat, bahwa segala program pembangunan yang dilaksanakan untuk kepentingan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan buka puasa bersama dengan awak media tersebut tidak hanya dihadiri oleh kalangan wartawan saja, namun juga turut dihadiri Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Suhartono SIP, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Abdya, Zal Sufran dan Ketua Balai PWI Abdya, Drs.H Zainun Yusuf. [Rizal]

To Top