Sosial

Dewan Sesalkan Kinerja PDAM Tirta Mon Pase

Dewan Sesalkan Kinerja PDAM Tirta Mon Pase

ACEHTERKINI.COM | Komisi D, DPR Kabupaten Aceh Utara mengkritik kinerja Perusahaan daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mon Pase kabupaten setempat.

Proses penyuplaian air bersih yang tidak teratur membuat masyarakat kabupaten itu kecewa.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi D, DPRK Aceh Utara, Hasanusi setelah pihaknya menerima sejumlah laporan dari masyarakat Kabupaten Aceh Utara sejauh ini.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini melihat langsung dilapangan terkait laporan masyarakat atas kinerja PDAM. “Kita lihat proses penyuplaian air sejauh ini tidak normal. Kadang-kadang di suatu kecamatan berhari-hari tidak ada air, padahal sebelumnya air normal,” kata Hasanusi kepada wartawan, Senin (27/07/2015).

Hal itu, kata Hasanusi, terjadi dibeberapa kecamatan. Seperti, Kecamatan Seunuddon, Baktiya, dan Kecamatan Tanah Jambo Aye. Air ditiga itu dialiri tidak sesuai jadwal.

“Sudah bertahun-tahun PDAM selalu begini menyuplai air dengan waktu yang tidak jelas, terkadang bahkan bisa seminggu sekali menyuplai air,” imbuh dia.

Atas nama DPRK, pihaknya meminta Pemerintah kabupaten setempat agar segera mengevaluasi kinerja perusahaan air minum milik negara tersebut dan dirinya juga meminta petugas yang tidak bekerja profesional untuk segera digantikan. [Jamal]

To Top