Layanan Publik

Berjalan Kaki 4 Kilometer, Azhar Tinjau Lokasi Sumber Air

Berjalan Kaki 4 Kilometer, Azhar Tinjau Lokasi Sumber Air
Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman berjalan kaki mencari sumber air untuk iragasi sawah warga Krueng Sabee, 29 Juli. [Foto : Hendra]

ACEHTERKINI.COM | Jarang ada pemimpin yang mau berjalan kaki mencari sumber air. Tapi di Kabupaten Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman mencari sumber air untuk irigasi petani sejauh 4 kilometer. Ini menjadi suatu hal yang sangat jarang terjadi di Aceh Jaya.

Untuk mengantisipasi kekeringan, bupati yang diusung dari Partai Aceh ini berjalan kaki mencari sumber air untuk mengairi persawahan di Desa Ranto Panyang, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Rabu (29/7/2015).

Diamati wartawan acehterkini di lokasi, orang nomor satu di Kabupaten Aceh Jaya ini akhirnya menemukan sumber air di Sungai Lingkang desa setempat.

“Sumber air ini harus segera dimanfaatkan dengan membangun irigasi untuk sawah warga, di sini diwacanakan pembangunan pompanisasi tenaga surya,” ujar Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman.

Dikatakannya, pompanisasi tenaga surya selain memang sangat membantu warga juga dapat meringankan beban warga tanpa harus membeli minyak untuk menjalankan mesin yang mengairi air ke sawah-sawah warga. [Hendra]

To Top