Layanan Publik

Beras Bulog Busuk dan Berkutu, Bupati Bireuen Marah Besar

Beras Bulog Busuk dan Berkutu, Bupati Bireuen Marah Besar
Bupati Bireuen, Ruslan M Daud memperlihatkan beras Bulog yang busuk dan berkutu, 12 Juli

ACEHTERKINI.COM | Bupati Bireuen, Ruslan M Daud marah besar ketika mengetahui beras yang didistribusikan untuk orang miskin busuk dan berbau dan sangat tidak layak dikonsumsi.

“Saya mengecam tindakan kejahatan yang dilakukan Perum Bulog Aceh karena menyalurkan beras busuk kepada masyarakat,” ujar bupati saat merayakan sahur bersama wartawan dan LSM di Meuligoe Bupati, Minggu (12/7/2015).

“Tindakan yang dilakukan Bulog sangat tidak professional, saya minta para camat agar segera mengembalikan beras busuk tersebut ke penyalur dan minta ganti dengan berkualitas yang sesuai standar, beras Raskin ini bukan gratis tapi disubsidi oleh pemerintah,” terang Ruslan M Daud.

“Saya benar-benar sangat kecewa dan sangat marah atas kejadian ini, karena ini perbuatan yang tidak bermoral, perbuatan jahat, tidak pantas beras busuk ini disalurkan kepada masyarakat miskin,” ucap Ruslan.

Terkait kekesalan Bupati Bireuen ini, Kepala Bulog Perwakilan Lhokseumawe Ruslian dikutip dari kompas.com tadi mengakui kurangnya kontrol dari petugas di gudang bulog.

Seharusnya, kata dia, setiap beras yang disalurkan harus disortir dengan ketat dan disaksikan oleh petugas raskin kecamatan atau petugas yang ditunjuk oleh pemkab terkait.

”Beras yang dinyatakan tidak layak salur akan diganti dengan beras sesuai standar medium, bukan premium,” ungkapnya.

Ia pun meminta maaf atas kejadian tersebut dan berjanji hal itu tidak terulang lagi. [red/tar]

To Top