Sosial

Bagi 2.000 Paket Sembako, Jokowi Janji Rp100 Miliar Bangun Irigasi Lhok Guci

Bagi 2.000 Paket Sembako, Jokowi Janji Rp100 Miliar Bangun Irigasi Lhok Guci
Joko Widodo bersama Bupati Aceh Barat dan Gubernur Aceh di Lhok Guci, Aceh Barat, 16 Juli 2015

ACEHTERKINI.COM | Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) tiba di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Kamis (16/7/2015) siang. Presiden RI bersama rombongan langsung menuju Lhok Bubon, Kecamatan Samatiga untuk menyerahkan 1.000 paket sembako kepada masyarakat.

Kemudian Jokowi menuju Gampong Suak Ribee, Kecamatan Johan Pahlawan untuk kegiatan yang sama yaitu penyerahan 1.000 paket sembako.

Usai Shalat Dhuhur di Masjid Babussalam, Kota Meulaboh, di bawah pengawalan ekstra ketat oleh pasukan TNI Polri yang secara keseluruhan berjumlah 3,250 orang, Presiden RI bersama rombongan menuju Irigasi Lhok Guci di Kecamatan Pante Ceuremen, Kabupaten Aceh Barat.

“Saya telah perintahkan Menteri Pertanian dan Kementerian terkait agar mengalokasikan dana sebesar Rp100 miliar untuk pembangunan sarana dan prasarana Irigasi Lhok Guci dalam rangkan pelaksanaan swasembada dan ketahanan pangan di negeri ini,” kata Joko Widodo.

“Program yang dijalankan pemerintah bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, mari kita bersama mendukung program pemerintah, baik tingkat provinsi maupun kabupaten,” ucap Jokowi di Desa Lhok Guci.

Kunjungan kerja Presiden RI, Joko Widodo ke Aceh ini yang kedua setelah sebelumnya meresmikan proyek Irigasi Krueng Keureto, Aceh Utara, 9 Maret 2015.

Kunjungan yang kedua ini, Joko Widodo bersama istri dan rombongan sekaligus merayakan Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah di Aceh.

Selama Lebaran, Jokowi bersama rombongan melaksanakan Shalat Ied di Masjid Raya Baiturrahman dan Shalat Jum’at di Masjid Agung Al Makmur Lamprit Kota Banda Aceh.

Hari pertama lebaran, Jokowi akan mengunjungi situs tsunami Aceh, PLTD Apung dan berziarah ke Makam Pahlawan di Gampong Atuek Pahlawan, Kecamatan Baiturrahman. Kemudian sekita pukul 22.00 wib, Presiden RI bersama rombongan bertolak ke Jakarta dari Bandara Sultan Iskandar Muda.[rd]

To Top