Sosial

Anggota DPD RI Apresiasi Bupati Aceh Tengah

Anggota DPD RI Apresiasi Bupati Aceh Tengah
Ghazali Abbas Adan

ACEHTERKINI.COM | Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) asal Aceh, Ghazali Abbas Adan memberi apresiasi terhadap gagasan Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin yang mendorong masyarakatnya untuk gemar membaca Al- Qur’an.

“Jarang ada bupati seperti ini”, ungkap Ghazali ketika melaksanakan reses di Kebayakan yang sedang menyelenggarakan kegiatan seleksi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kecamatan setempat, selasa (21/7/2015).

Menurutnya, bupati yang sudah menjabat 2 periode itu sangat fasih membaca Qur’an dan mengerti sekali bagaimana pentingnya Qur’an tersebut dijadikan pegangan bagi warganya.

“Karena bupati mampu menjadi khatib, bisa baca Qur’an dengan fasih, maka beliau pantas jadi teladan bagi rakyatnya,” ujar Ghazali.(MK)

Ia mengapresiasi langkah yang ditempuh oleh Aceh Tengah dalam meningkatkan kapasitas masyarakat melalui Al-Qur’an

Menurutnya, Aceh Tengah jadi teladan dan contoh dalam melaksanakan MTQ keluarga.” Saya kira ini yang pertama di Indonesia bahkan dunia,” katanya.

Ghazali mengharapkan gagasan MTQ keluarga mendapat dukungan dari segenap masyarakat termasuk unsur legislatif daerah terkait dengan anggaran kegiatan tersebut supaya dapat dilaksanakan berkelanjutan. [red]

To Top