Sosial

Aceh Tenggara Gelar Pasar Murah, Jauh Lebih Murah

Aceh Tenggara Gelar Pasar Murah, Jauh Lebih Murah

ACEHTERKINI.COM | Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1436H/2015M, Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tenggara menggelar pasar murah di Lapangan Ahmad Yani Kutacane, Sabtu (11/7/2015). Kegiatan yang melibatkan instansi dan lembaga terkait ini berlangsung selama dua hari.

Sejumlah warga mengaku sangat senang terselenggaranya pasar murah yang jauh lebih murah. Hesti, salah seorang warga Desa Muara Lawe Bulan saat ditemui tadi mengatakan harga gula per kilogram yang biasanya Rp13.000 di pasar murah hanya Rp11.000.

Kemudian telur ayam satu papan yang kini mencapai Rp30.000, kini di pasar murah hanya Rp 23.000. Murahnya harga-harga barang ini membuat warga berbondong-bondong datang ke Lapangan Ahmad Yani, Kutacane.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, Syahrizal didampingi Asisten tig,a Drs. Sahidal Kasri, dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bahagia Wati juga terlihat di lokasi pasar murah tersebut.

Saat ditemui, Syahrizal mengatakan pasar murah ini berlangsung selama dua hari. “Tujuannya adalah untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako menjelang Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah. Barang yang di jual jauh lebih murah dari harga kios grosir,” ujarnya.

Karena banyak peminat, Syahrizal mengatakan masyarakat tidak boleh membeli barang secara berlebihan. Masyarakat hanya bisa membeli Gula sebanyak 3 kilogram per orang. Tujuan agar masyarakat yang lain bisa kebagian sembako selama berlangsungnya pasar murah ini. [Dinni]

To Top