Sosial

Aa Gym: Membakar Mesjid Itu Tindakan Teroris

Aa Gym: Membakar Mesjid Itu Tindakan Teroris

ACEHTERKINI.COM | Penyerangan Shalat Idul Fitri lapangan Koramil l1702-11/Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua, Jumat (17/7/2015) pagi WIT, oleh massa Gereja Injili Di Indonesia (GIDI), menimbulkan kecaman luas dari semua elemen masyarakat. Tidak terkecuali, umat Islam juga ikut memberikan tanggapan atas tragedi mengerikan tersebut.

Ustaz Abdullah Gymnastiar mengutuk tindakan yang sangat biadab tersebut. Menurut dia, penyerangan kepada Muslim yang tengah menjalankan shalat Id yang pembakaran masjid merupakan tindakan teroris. Melalui laman yang dikelolanya, Smstauhiid.com, ia memberikan komentar tentang penyerangan umat Islam yang sedang menunaikan ibadah.

“Sungguh memprihatinkan ada tindakan keji dari pihak-pihak yang tidak beradab dengan merusak rumah ibadah dan melarang orang melaksanakan ibadah, ini adalah perbuatan orang yang benar-benar tidak mengenal adab, dan inilah teroris yang sesungguhnya,” ujarnya.

Pondok Pesantren Darut Tauhid tersebut meminta umat Islam untuk tetap tenang. Dia berharap, aparat penegak hukum bisa menangani kasus itu secepat mungkin. Adapun pelaku utama penyebab serangan itu diharapkan segera ditangkap. [Rol]

To Top