Layanan Publik

Warung Kopi Dilarang Buka Siang Hari, Tutup Lagi Waktu Tarawih

Warung Kopi Dilarang Buka Siang Hari, Tutup Lagi Waktu Tarawih
Wali Kota Banda Aceh bersama Unsur Muspida Menggelar Konperensi Pers Menjelang Ramadhan 1436 Hijriah, 10 Juni

ACEHTERKINI.COM | Forkopimda Kota Banda Aceh mengeluarkan seruan bersama dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan 1436 Hijriah dan Melaksanakan Syariat Islam secara Kaffah. Seruan bersama ini disampaikan dalam konperensi pers di Balai Kota, Rabu (10/6/2015).

Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal mengatakan selama bulan ramadhan pengusaha Bilyard, Play Station dan hiburan lainnya dilarang membuka usahanya.

“Bagi pengusaha salon hanya dibolehkan membuka usahanya pada pukul 09.00 wib sampai pukul 16.00 wib,” kata Illiza didampingi unsur Muspida Kota Banda Aceh.

Selain itu bagi pengusaha hotel dan kafetaria juga dilarang menyediakan makanan dan minuman pada siang hari dan dianjurkan untuk memutar tausiah dan musik yang bernuansa islami.

Pemilik warung dan kedai juga dihimbau untuk tidak berjualan dari pukul 05.00 wib sampai pukul 16.00 wib. Kemudian Pemko juga menghimbau pemilik waung dan kedai menutup usahanya saat pelaksanaan Shalat Isya sampai selesai Tarawih.

Bagi yang bukan beragama Islam, Illiza Sa’aduddin Djamal mengharapkan dapat menghormati pelaksanaan Ibadah Puasa dalam rangka pembinaan toleransi dan kerukunan hidup antar umat beragama. [red]

To Top