Ekonomi

Total Dana Desa di Aceh Singkil Sebesar Rp 76 Miliar

Total Dana Desa di Aceh Singkil Sebesar Rp 76 Miliar
Nazri SE, Kepala BPM Aceh Singkil

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Kabupaten ( pemkab) Aceh Singkil telah mengalokasikan
anggaran dana desa atau gampong  sebesar Rp45 miliar pada APBK 2015. Kemudian sumber dari APBN dialokasikan sebesar Rp31 miliar yang diperuntukkan untuk 116 desa yang ada dalam wilayah Kabupaten Aceh Singkil.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Aceh Singkil, Nazri SE kepada acehterkini, Selasa (23/6/2015) mengatakan total dana desa tahun anggaran 2015 di Kabupaten Aceh Singkil yang bersumber dari APBK dan APBN sebesar Rp76 miliar lebih.

Dia menjelaskan anggaran desa sebesar itu  dalam waktu dekat ini akan disalurkan ke masing-masing pemerintahan desa Yng berjumlah 116 desa atau gampong yang ada di Kabupaten Aceh Singkil.

“Masing-masing desa itu akan mendapat dana yang jumlahnya akan disesuaikan berdasarkan  kriteria desa antara lain jumlah penduduk, luas wilayah, dan tingkat kemiskinan. Jumlahnya sangat bervariasi,” ujar Nazri, SE.

Nazri tidak menyebutkan jumlah secara rinci yang akan diterima oleh masing-masing desa. Namun ia memastikan dari 116 desa yang ada di Aceh Singkil, kampong Tanah Bara yang berkedudukan di Kecamatan Gunung Meriah merupakan kampong penerima anggaran desa terbesar, sedangkan kampong yang memperoleh dana desa terkecil adalah kampong Blok 31 yang juga berada di kecamatan itu. [Jamaluddin]

To Top