Sosial

Tgk. Bulqaini : Wali Nanggroe Aceh Sepakati Ibadah di MRB Sesuai Ahlus Sunnah Wal Jamaah

Tgk. Bulqaini : Wali Nanggroe Aceh Sepakati MRB Sesuai Ahlus Sunnah Wal Jamaah
Tgk. Bulqaini Tanjongan

ACEHTERKINI.COM | Sekjen Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA), Tgk. Bulqaini Tanjongan mengatakan hasil pertemuan bersama Wali Nanggroe Aceh, Paduka yang Mulia Malik Mahmud Al-Haytar, Senin (22/6/2015) di Mess Wali adalah telah menyetujui apa yang menjadi keinginan ulama Aceh yaitu pelaksanaan ibadah di Mesjid Raya Baiturrahman sebagaimana Ahlus Sunnah Wal Jamaah.

Dihubungi acehterkini, Selasa (23/6/2015) siang tadi, ia mengatakan Wali Nanggroe Aceh sependapat agar pelaksanaan Ibadah Jum’at di Mesjid Raya Baiturrahman dilakukan dua kali azan dan khatib memegang tongkat.

“Wali Nanggroe Aceh sangat sependapat jika pelaksanaan ibadah di Mesjid Raya Baiturrahman itu seperti yang pernah dilakukan oleh para ulama dan sultan di Aceh,” kata Tgk. Bulqaini mengutip hasil pertemuan tersebut.

Dikatakannya dalam pertemuan itu Wali Nanggroe Aceh Paduka yang Mulia Malik Mahmud Al Haytar didampingi Ketua DPRA, Tgk. Muharuddin. (Baca- Kata Tgk. Muharuddin Soal Pelaksanaan Ibadah di Mesjid Raya Baiturrahman).

Tambahnya pada pelaksanaan Jum’at, 26 Juni 2015 nanti akan mulai diberlakukan khutbah muwalat, azan dua kali dan khatib memegang tongkat. [Red]

To Top