Sosial

Sabang Fair Bisa Dongkrak Wisatawan ke Banda Aceh

Sabang Fair Bisa Dongkrak Wisatawan ke Banda Aceh
Suasana Anjungan Kota Banda Aceh di Festival Sabang Fair 2015

ACEHTERKINI.COM | Mantan Kepala Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh, T. Samsuar mengatakan ajang Festival Sabang Fair (FSF) 2015 ini dapat ikut mendongkrak jumlah wisatawan ke Banda Aceh.

“Kota Banda Aceh beberapa waktu lalu telah dideklarasikan sebagai world islamic tourism atau destinasi wisata islami dunia. “Semua tentang Banda Aceh kami tampilkan lengkap di Anjungan Kota Banda Aceh pada Festival Sabang Fair ini,” Staf Ahli Wali Kota Banda Aceh Bidang Ekonomi dan Keuangan Drs T Samsuar MSi, Senin (1/6/2015) malam.

Samsuar berharap Anjungan Kota Banda Aceh dapat kembali menjadi yang terbaik seperti tahun lalu. “Walaupun stand daerah lain juga bagus-bagus semua, namun dengan apa yang kita tampilkan tahun ini, kita optimis dapat meraih juara kembali,” ujarnya.

Usai opening ceremony FSF 2015, Anjungan Kota Banda Aceh mulai ramai diserbu pengunjung. Mereka terlihat antusias untuk melihat dan bertanya seputar produk-produk industri kreatif yang dipajang di sana, mulai dari produk pengolahan makanan hingga kerajinan tangan.

Duta Wisata Banda Aceh 2015 yakni Cut Raisa Prillya dan Zulfahmi juga menjadi pusat perhatian di Anjungan Kota Banda Aceh. Para pengunjung termasuk sejumlah wisatawan asing terlihat bergantian meminta berfoto bersama dengan kedua Duta Wisata Banda Aceh yang mengenakan pakaian adat Aceh tersebut.

Hal menarik lainnya, backdrop besar di depan Anjungan Kota Banda Aceh yang bertuliskan “Banda Aceh World Islamic Tourism” menjadi pilihan favorit bagi pengunjung sebagai tempat untuk ber-selfie ria sebagai kenang-kenangan pengunjung. [Red]

To Top