Ekonomi

Ramadhan Jadi Berkah Pedagang Kue Di Aceh Singkil

Ramadhan Jadi Berkah Pedagang Kue Di Aceh Singkil
Pedagang Kue di Rimo, Aceh Singkil [Jamaluddin]

ACEHTERKINI.COM | Bulan puasa memang selalu menjadi bulan yang penuh berkah tersendiri bagi sebahagian orang. Terutama bagi mereka para penjual makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

Jajanan Tahu, Tempe, Roti, Pecal, Mie, kolang kaling, Es Cendol, Es buah, Es campur, Es Rumput
laut,  Cincau, Kelapa Muda, Rujak Aceh  dan beberapa makanan dan minuman lainnya yang cukup menyegarkan untuk berbuka puasa.

Selain harga murah, enak, sehat dan menyegarkan. Beberapa Makanan dan minuman  ini selalu menjadi primadona disetiap bulan puasa tiba. Apalagi disajikan dengan Es, sirup dan puding membuat si pembeli semakin mengoda selera.

Memasuki puasa ke-4 para pedagang ini mengaku bisa menjual lebih banyak makanan dan minuman. Rata-rata pedagang menjual dengan harga Rp5.000 sampai Rp10.000 per bungkus. Sementara untuk kue, para pedagang menjual dengan harga Rp1.000 per potong.

Bagi anda yang ingin berburu makanan dan minuman untuk berbuka puasa di Aceh Singkil, anda bisa jalan-jalan sambil santai -santai  keseputaran  pasar Bazis Rimo Kecamatan Gunung Meriah.

“Saya biasanya sehari paling laku 100 bungkus. Bermacam ada, kolang-kaling dan Es cendol, Kelapa Muda, dan hasil yang saya dapat lumayan lantaran setiap bulan puasa diseputaran Bazis ini selalu
ramai. Apalagi kalau sore menjelang buka puasa,” Kata Nursibah seorang pedagang, Minggu (21/6/2015). [Jamaluddin]

To Top