Sosial

Pembangunan Abdya Jangan Hanya Bertumpu Pada Anggaran Pemerintah

Pembangunan Abdya Jangan Hanya Bertumpu Pada Anggaran Pemerintah
Erwanto Resmi Dilantik Menjadi Wakil Bupati Aceh Barat Daya, 8 Juni 2015 

ACEHTERKINI.COM | Gubernur Aceh, Zaini Abdullah secara resmi melantik Erwanto SE MA sebagai Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) terpilih sisa masa jabatan tahun 2012-2017 melalui Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 132.11-989-2015 tanggal 13 Mei 2015.
Prosesi pelantikan ini dilakukan dalam Rapat Paripurna Istimewa Pelantikan yang berlansung di Gedung DPRK Abdya, Senin (8/6/2015).

Gubernur Zaini meminta kepada Wakil Bupati Aceh Barat Daya, Erwanto supaya mendata kembali wilayah yang belum tersentuh oleh program pembangunan daerah, seperti masalah kemiskinan, pengangguran, gizi buruk serta mengoptimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Kata Gubernur Zaini, membangun daerah jangan asal bertumpu pada APBK, APBA dan APBN, tetapi carilah upaya lain, seperti dengan mendatangkan investor kedalam daerah, termasuk dengan mengoptimalkan potensi daerah sehingga dapat meningkatkan pendapatan asli daerah.

“Saya minta Erwanto dapat membangun hubungan baik dengan Bupati, jaga perdamaian, lakukan komunikasi yang baik, perhatikan masyarakat dan wujudkan sinergitas dalam membangun daerah,” harap Zaini Abdullah.

Amatan acehterkini, selain Gubernur Aceh dr H Zaini Abdullah, pelantikan tersebut juga turut dihadiri Ketua DPR Aceh Tengku Muharuddin, Bupati Abdya Jufri Hasanuddin, para Forkompinkab Abdya, para anggota DPRK, para Asisten, Staf Ahli, para SKPK dan para tamu undangan yang terdiri dari Ketua Partai, tokoh masyarakat dan tamu lainnya. [Rizal]

To Top