Sosial

Optimalisasi Syariat Islam Perlu Dukungan Pemerintah Pusat

Optimalisasi Syariat Islam Perlu Dukungan Pemerintah Pusat
Illiza Sa’aduddin Djamal

ACEHTERKINI.COM | Tidak semua program pemerintah pusat sesuai dengan Provinsi Aceh yang menerapkan Syariat Islam. Masih banyak persoalan yang bersifat paradoks, termasuk dalam hal penyaluran zakat.

Hal tersebut dikemukakan Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal SE pada acara pembukaan seminar World Zakat Forum (WZF), Selasa (9/6/2015) di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh.

“Untuk itu, kami berharap mudah-mudahan ada kebijakan khusus dari Presiden yang bepikir keras demi lancarnya penyelenggaraan syariat islam di Aceh,” pinta Illiza.

“Kami merasa masih banyak kekurangan dalam hal penegakan Syariat Islam yang juga telah menjadi amanah konstitusi. Kami sangat mengharapkan dukungan dari pemerintah pusat,” kata Illiza.

Ia menambahkan, dengan label world islamic tourism, Banda Aceh ke depan bisa seterusnya menjadi tuan rumah bagi penyelenggaraan ajang-ajang yang berkaitan dengan syariah. “Bagi kami, tidak ada kebahagian lain, selain dengan penerapan Syariat Islam secara kaffah,” pungkasnya. [Red]

To Top