Layanan Publik

Mudik di Aceh, Pemerintah Sediakan 70.000 Kursi

Mudik di Aceh, Pemerintah Sediakan 70.000 Kursi
Ubaidillah

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Aceh melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi, Informasi dan Telematika menyediakan bangku penumpang untuk arus mudik pada lebaran Idul Fitri 1436 Hijriah lebih kurang 70.000 kursi.

Ketua Tim Angkutan Mudik Dishub Aceh, Ubaidillah kepada acehterkini, Minggu (28/6/2015) mengatakan puluhan ribu kursi itu melalui angkutan darat, laut dan udara. “Kita sediakan lebih kurang 70.000 kursi untuk arus mudik nanti,” ujar dia.

Lebih lanjut, posko arus mudik mulai disiapkan pada H-15 sampai H+9, sesuai dengan arahan dari Menteri Perhubungan. “Berbeda dengan tahun sebelumnya, posko dibuka pada H-7 sampai H+7 di pintu gerbang terminal,” ujarnya.

“Kita masih menunggu arahan dari Kementerian Perhubungan, karena Pemerintah Aceh hanya menyediakan anggaran untuk H-7 sampai H+7,” katanya sembari mengatakan pengamanan arus mudik tahun ini melibatkan organisasi eksternal, seperti Polantas, RAPI, Basarnas, Orari dan lainnya.

Pemerintah Aceh, katanya juga sedang menyiapkan stiker angkutan lembaran yang akan ditempelkan untuk angkutan jalur darat. [Red]

To Top