Sosial

Meriahkan Ramadhan, IKAT Aceh Adakan Quranic Camp

Meriahkan Ramadhan, IKAT Aceh Adakan Quranic Camp
Ilustrasi

ACEHTERKINI.COM | Bekerja sama dengan Ma’had Aljamiah UIN Arraniry, Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh akan mengadakan kegiatan Ramadhan Quranic Camp yang bertempat di Asrama-asrama yang berada dibawah pengelolaan Ma’had ALjamiah (Pesantren) UIN Arraniry.

“Kegiatan tersebut insya Allah akan berlangsung dari 10 Ramadhan sampai dengan 20 Ramadhan, dengan rencana 5 gelombang. 1 gelombang akan berlangsung selama 2 hari dengan target 100 peserta putra putri setiap gelombang, “jelas Ketua IKAT Aceh Muhammad Fadhil Rahmi didampingi Ust. Dr. Nurkhalis Sofyan, Direktur Ma’had Aljamiah UIN Arraniry.

Dijelaskan, kegiatan yang mengambil tema “Bangga Menjadi Muslim” tersebut akan diasuh langsung oleh para tutor lulusan timur tengah yang bersanad sampai Rasulullah. Tim Tahsin Quran yang dipimpin oleh H.M. Yasin Jumadi, Lc sudah merampungkan Modul untuk bisa digunakan dalam kegiatan tersebut yang terinspirasi dari kitab matan tajwid.

Selain fokus tahsin (perbaikan bacaan), kegiatan Ramadhan Quraic Camp juga akan diisi dengan program-program keagamaan lainnya, seperti taushiah dan berbagi pengalaman hidup dari para tokoh inspiratif terutama dari kalangan internal IKAT, seperti Tgk.H. Teuku Azhar Ibrahim, Lc (Pendakwah di Australia), Tgk.H.Taqiyuddin Muhammad, Lc (Epigraf dan Penulis buku “Daulah Shalihiyyah Di Sumatera) Tgk. H. Masrul Aidi (Ulama Muda Aceh), Fikri Sulaiman, Lc, MA (Kandidat Doktor di USA), M. Riza Nurdin (Kandidat Doktor di Australia, Sarjana Alazhar Mesir, Peraih Magister di Jerman), Tgk.H. Ivan Aulia, Lc, MA (Peraih nilai tertinggi dalam sidang program magister bidang bahasa Arab), Abdul Hamid, Lc (penulis buku), Ahmad Faqih, Lc (Novelis Nasional).

Kegiatan ini dibuka untuk umum dengan sistem karantina. Metode pengajaran tahsin selama dua hari dengan 8 pertemuan dengan satu mentor menangani maksimal 15 peserta. [Ril]

To Top