Nasional

Menteri Agama : Jangan Paksa Warung Tutup Selama Ramadhan

Menteri Agama : Jangan Paksa Warung Tutup Selama Ramadhan
Lukman Hakim Saifuddin

ACEHTERKINI.COM | Bulan Ramadlan umat Islam akan menjalankan ibadah puasa. Beberapa pihak berpandangan agar warung atau tempat makan ditutup saja selama umat Islam menjalani ibadah puasa.

Akan hal ini, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan bahwa warung atau tempat makan tidak perlu dipaksa ditutup.

“Warung-warung tak perlu dipaksa tutup. Kita harus hormati juga hak mereka yang tak berkewajiban dan tak sedang berpuasa..” demikian dijelaskan Lukman Hakim dilansir laman Kemenag RI, Rabu (10/6/2015).

Menurut Menag, tidak perlu ada paksaan untuk menutup warung di bulan puasa. Bila ada yang sukarela menutup warungnya, tentu kita hormati. Tapi muslim yang baik, tidak memaksa orang lain menutup sumber mata pencahariannya demi tuntutan hormati yang sedang puasa. Dikatakan Menag bahwa saling menghormati adalah ideal, tapi jangan paksa satu kepada yang lain.

“Juga menghormati hak muslim/ah yang tidak sedang berpuasa karena keadaan (musafir, sakit, perempuan haid, hamil, menyusui),” tambahnya. [Red]

To Top