Sosial

Kodam IM Perkuat Personel Medis

Kodam IM Perkuat Personel Medis
Pelatihan Personil Medis di Jajaran Kodam Iskandar Muda, 9 Juni

ACEHTERKINI.COM | Untuk meningkatkan kemampuan personel medis dan paramedis dalam menangani kasus dan memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal, Kodam Iskandar Muda gelar pelatihan perkuat personel medis, GEMT (General Emergency Medical Training).

Pangdam IM Mayjen Agus Kriswanto mengatakan kegiatan GEMT (General Emergency Medical Training) ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada personel jajaran Kodam Iskandar Muda, baik Militer, PNS maupun keluarganya. Kegiatan tersebut akan berlangsung mulai 09 sampai 10 Juni.

Pangdam berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan agar ilmu yang didapat dari pelatihan ini dapat dilaksanakan secara optimal. Di samping itu, dalam kegiatan GEMT ini akan diberikan pengetahuan praktek secara langsung bagaimana tata cara menangani pasien yang memerlukan penanganan cepat, tepat dan benar.

“Dengan adanya kegiatan GEMT (general emergency medical training) ini akan dapat memperluas wawasan dan pengetahuan para peserta pelatihan dalam menangani kasus-kasus emergensi di satuan masing-masing khususnya di bidang pelayanan kesehatan, ”Kata Pangdam di Rumah Sakit Kesdam IM, Kuta Alam, Banda Aceh, Selasa (09/06/2015). [Red]

To Top