Hukum

“Kelompok Din Minimi, Kriminal dan Bermotif Ekonomi”

“Kelompok Din Minimi, Kriminal dan Bermotif Ekonomi”
Menko Polhukam, Tedjo Purdijatno

ACEHTERKINI.COM | Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Tedjo Purdijatno, menyatakan secara umum kondisi Aceh aman dan kondusif. Adapun kelompok bersenjata di Aceh saat ini dinilai bersifat kriminal dan bermotif ekonomi.

“Kami yakin aksi-aksi kriminal tersebut bisa diberantas dan bisa diselesaikan dengan baik, serta menempuh langkah-langkah yang bijak,” katanya, di Lhoksemauwe, Minggu (7/6/2015).

Kata dia, keamanan merupakan hal sangat penting, maka keamanan di Aceh harus selalu dijaga karena berkaitan dengan banyak hal. Apabila rasa aman terpenuhi, maka kehidupan masyarakat pun semakin nyaman.

Dia juga yakin gerombolan bersenjata di Aceh itu bisa ditanggulangi polisi setempat.

Sementara itu Kapolda Aceh, Husein Hamidi menegaskan pada prinsipnya kondisi keamanan di Aceh sangat kondusif, namun ada sedikit gangguan dari kelompok kriminal, dan ini sedang ditangani secara bersama dan persuasif.

“Kita akan terus melakukan langkah-langkah terbaik dalam menyelesaikan masalah keamanan di Aceh” ujarnya dalam Rapat Koordinasi bersama Menko Polhukkam, Minggu di Lhokseumawe. [ant/red]

To Top