Peristiwa

Kapolres Abdya: Rian Meninggal Karena Kesetrum Listrik

ACEHTERKINI.COM | Rian Musladi (26), warga Desa Paya, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), yang ditemukan sudah menjadi mayat dalam saluran gorong-gorong, pada Sabtu malam (20/6/2015) murni karena kesetrum kabel listrik yang digunakan untuk menangkap ikan.

Kapolres Abdya, AKBP Hairajadi SH, Selasa (23/6/2015) mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan pihak Rumah Sakit Umum Tengku Peukan (RSUTP) Abdya tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

“Korban murni mengalami kecelakaan, akibat tesengat arus listrik melalui kabel yang digunakannya untuk menangkap ikan sehingga tubuh korban terjatuh ke dalam saluran yang sulit terlihat oleh warga,”ungkapnya.

Kapolres Hairajadi memastikan bahwa, tidak ditemukan indikasi yang mengarah pada perbuatan seperti penganiayaan atau tindakan kekerasan lainnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap jasad korban dan telah disimpulkan penyebab kematian korban, jasadnya langsung dikembalikan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan sesuai ketentuan Agama Islam.

Amatan dilapangan, Rabu (24/6/2015), memasuki hari kelima Rian meninggal, kediamannya ramai dikunjungi warga untuk bertakziah, meskipun masih dalam suasana ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, tidak hanya siang, pada waktu malam setelah shalat tarawih, rumah Rian tak sepi dikunjungi.

Diberitakan sebelumnya, korban ditemukan sudah tidak bernyawa di dalam saluran gorong-gorong, tepatnya di pinggir Jalan Nasional, Desa Paya, Manggeng, persis di depan Mushalla Al-Usta dan Koramil 06 Manggeng. [Rizal]

To Top